90 Warga Tervaksin dalam Vaksinasi COVID-19 di RW 02 Kebon Kosong

By Al


nusakini.com - Jakarta - Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat terus menggencarkan progam percepatan vaksinasi COVID-19. Dalam vaksinasi yang digelar di kantor Sekretariat RW 02 Kelurahan Kebon Kosong, sebanyak 90 warga berhasil divaksin.

Lurah Kebon Kosong, Alfalast Susetyo Dewanto mengatakan, layanan vaksinasi dengan sistem jemput bola kali ini diprioritaskan bagi warga yang hingga kini belum mendapatkan vaksinasi.

"Kami selenggarakan di kantor Sekretariat RW agar warga dengan mudah bisa mendapatkan vaksin COVID-19. Jadi saat ini kami terus gencarkan vaksinasi di tengah-tengah permukiman untuk memudahkan warga mendapatkan vaksin," ujar Alfalast

Menurutnya, dalam kegiatan vaksinasi kali ini, pihaknya menyebar sebanyak 79 undangan. Namun, yang hadir mengikuti vaksinasi jumlahnya melebihi target. Ia merinci, dari 104 warga yang mendaftar, sebanyak 90 di antaranya berhasil mendapatkan vaksin dosis pertama. Sementara 14 lainnya ditunda karena alasan kesehatan.

"Hari ini hanya melayani dosis pertama dengan jenis vaksin Pfizer dan target kami bisa melayani 200 orang per hari," tandasnya.

Ditambahkan Alfalast, pihaknya berharap, vaksinasi COVID-19 di wilayahnya bisa mencapai target yakni sebanyak 30.019 warga. Hingga kini vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Kebon Kosong sudah mencapai 74,67 persen atau sebanyak 22.416 warga.